TKN Fanta Prabowo-Gibran Resmikan Dapur Indonesia Maju, Produksi Ribuan Porsi Makanan di Jakarta

Uncategorized85 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Tim Fanta Kuliner, bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran meresmikan Dapur Indonesia Maju di Jalan Cempaka Putih Utara Nomor 285 RT 01/01, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (13/1/2024).

Dalam sehari, Dapur Indonesia Maju ditargetkan memproduksi ratusan hingga ribuan porsi makanan yang bisa dibagikan oleh masyarakat sekitar.

“Harapannya dalam sehari kami dapat membagi 200 sampai 1.000 porsi, itu yang tersebar di area Jakarta. Kami tersebar di lima wilayah Jakarta, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Barat,” kata Koordinator Fanta Kuliner Cikhita Sebayang di lokasi.

Cikhita berharap, ke depan Fanta Kuliner Prabowo-Gibran tidak hanya ada di Jakarta saja, tetapi akan diperluas ke seluruh Indonesia.

Karena itu, Chikita mengajak pelaku usaha kuliner di Tanah Air untuk bergabung membangun bisnis bersama.

Bagi yang berminat, pelaku kuliner dapat mengikuti akun Instagram Fanta Kuliner dan mengirimkan pesan pribadi (DM) untuk bergabung.

Baca juga: Kembali Ungkit Soal Etik Saat Kampanye di Medan, Prabowo: Saya Tak Sebut Orangnya Loh, Sorry Ye

Setelah itu, Tim Fanta Kuliner akan mengakurasi teman-teman UMKM sebelum bergabung menyediakan makanan.

“Karena kami pasti akan mengecek dari segi standarisasi mereka punya makanan dari gizi dan lain-lain, tapi ketika UMKM yang belum punya dapur kami bisa bekerja sama, yang penting nanti mereka standarisasinya harus kami cek dulu karena dari kami ada SOP nya,” jelas Chikita.

“Jadi teman-teman yang mau gabung bisa DM dulu akun IG kami di @fanta.kuliner nanti ke depan juga kungkin ada yang bisa kami beli, nanti teman-teman donatur yang ingin mendonasikan dan menjalankan beberapa program dari kami, dan kami juga menerima donasi-donasi dari teman-teman dan kami bisa salurkan ke teman-teman UMKM,” sambungnya.

Baca Juga  Harga Makin Ekstrem, Ponsel X Series POCO Kini Tersedia Mulai dari Hanya Rp 2 Jutaan

Chika menyampaikan, Dapur Indonesia Maju didukung penuh oleh Barisan Pengusaha Pejuang (BPP).

Tim Fanta Kuliner bahkan melakukan inovasi, yakni mengajak kolaborasi pengusaha kuliner untuk mengoperasikan dapur di 40 titik pertama di Jakarta.

“Fanta Kuliner adalah gabungan pengusaha muda yang fokus di bidang kuliner. Kami siap menyukseskan visi Asta Cita Prabowo-Gibran,” papar Cikhita.

Baca juga: Dukung Menantu Jokowi Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut? Prabowo: Logikanya Begitu Kan

Baca juga: Penangkapan Pelaku yang Ancam Menembak Anies Baswedan Disebut Inisiatif Kepolisian

Cikhita juga menyampaikan, kehadiran Fanta Kuliner akan mendukung hilirisasi dan industrialisasi sehingga memberi nilai tambah bagi UMKM dan rantai pasok di bidang kuliner.

Bahkan dua cemilan dengan kaya nutrisi untuk mencegah stunting, yakni Fish Cake Gemoy dan Jelly Yoghurt Gemoy juga ikut diluncurkan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *