Tewaskan Satu Orang di Duren Sawit, Pelaku Tawuran yang Terlibat Ditangkap di Cileungsi

Uncategorized19 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT – Polisi menangkap sejumlah pelaku tawuran yang menewaskan seorang remaja berinisial SSA di Jalan Dermaga Raya RT 07 RW 10 kelurahan Klender, kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan penangkapan dilakukan jajaran Polsek Duren Sawit saat pelaku berada di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Hanya saja sejumlah pelaku yang ditangkap baru berasal dari kelompok bernama genk Biang Rusuh (Birus), yakni berinisial DY, APB, BFB dan MAI.

Saat ditangkap, sejumlah pelaku nampak tidak melalukan perlawanan kepada petugas kepolisian.

Mereka hanya tertunduk lesu sembari posisi tangan di arahkan ke pinggang bagian belakang sembari diikat tali dan borgol oleh Polisi.

Baca juga: Terkena Sabetan Celurit, Satu Orang Tewas Kehabisan Darah saat Terlibat Tawuran di Duren Sawit

“Penangkapan dilakukan pada Kamis (14/3/2024) sekira pukul 10.00 WIB oleh penyelidik Polsek Duren Sawit, diamankan juga sejumlah sajam yang digunakan untuk tawuran para pelaku,” kata Nicolas saat Press Conference di Mapolsek Duren Sawit, Jumat (15/3/2024).

Namun Nicolas memaparkan untuk kelompok bernama genk Lapak Klender atau kelompok tawuran satunya masih dalam pengerjaan pihaknya.

“Diperkirakan para pelaku (geng Lapak Klender) itu melarikan diri hingga ke luar kota Jakarta, statusnya kini Daftar Pencarian Orang (DPO),” ucapnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku terancam hukuman terberat hingga 12 tahun penjara.

“Pasal yang disangkakan kepada empat tersangka ini yaitu Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, berikutnya pasal kedua Pasal 351 ayat 3,  juga pasal 2 ayat 1 UU darurat ancaman pidana 10 tahun penjara,” ujarnya. 

Baca juga: Jelang Sahur, Warga Duren Sawit Dikejutkan Kecelakaan, Saksi: Satu Orang Tewas, Satu Motor Terbakar

Baca Juga  Dokter Visum dan Ahli Pidana Diperiksa, Tersangka Kasus Perundungan di Serpong Ditetapkan Besok

Sebagai informasi, Nicolas menjelaskan kejadian itu sebelumnya berlangsung Rabu (31/2/2024) sekira pukul 02.30 WIB dan melibatkan dua kelompok tawuran, yakni genk Birus dan genk Anak Lapak Klender.

Bermula ketika SSA bersama rekan-rekannya pada genk Anak Lapak Klender melintasi lokasi kejadian dengan mengenakan sepeda motor.

Ketika sepeda motor gen Anak Lapak Klender diparkirkan, genk Birus pun langsung menyerang, sehingga terjadilah aksi tawuran tersebut.

“Sementara SSA yang terluka sempat dilarikan ke Puskesmas Duren Sawit dan kemudian dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya. (m37)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *