Temuan Baru PDIP, Hasto: Ada Upaya Mengintersep Hasil Quick Cound dan Sirekap KPU

Uncategorized26 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku memiliki data terbaru terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Menurutnya ada upaya-upaya untuk melakukan intersep terhadap hasil quick count tersebut dan itu secara sistematis dilakukan termasuk melalui Sirekap.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini mengatakan, pada dasarnya Sirekap yang akan digunakan untuk membantu penghitungan suara Pemilu 2024 baik adanya.

Namun, kata dia, informasi yang didapatkan justru ada upaya melakukan intervensi pada Sirekap dengan cara dimatikan untuk memasukkan data-data baru.

“Tadi sebelum konpers ini, ada pertemuan-pertemuan pendahuluan dan kami mendapatkan informasi dan data sangat akurat adanya ada upaya melakukan intersep terhadap hasil quick count dan itu secara sistematis dilakukan termasuk melalui Sirekap,” ungkap Hasto dalam sebuah acara di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024).

Baca juga: PDIP dan PKS Satu Sikap Soal Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi, Hasto: Fokus Pemilu

“Ada upaya secara sengaja untuk melakukan perubahan dengan mematikan Sirekap secara sengaja dan itu berlangsung sampai jam 7 malam dan kemudian diaktifkan suatu Sirekap versi baru yang kemudian sangat dimungkinkan dilakukan berbagai bentuk manipulasi,” ujar Hasto imbuhnya seperti dilansir Kompas.com.

Namun Hasto tak mengungkap secara lengkap berbagai temuan terkait Sirekap itu.

Menurut dia, berbagai temuan itu sudah dikumpulkan dan disampaikan dari para pakar media kepada timnya yakni Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud yang dipimpin oleh Todung Mulya Lubis.

Setelah itu, upaya hukum terhadap dugaan kecurangan Pilpres bakal dilakukan pihak Ganjar-Mahfud.

“Nah karena ini temuan pakar, tentu saja ini merupakan suatu konsideran yang sangat penting bagi kami untuk ditindaklanjuti untuk memberikan suatu rekomendasi terhadap tim khusus yang telah dibentuk Pak Ganjar-Prof Mahfud,” tutur Hasto.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Unggah Foto Bareng Prabowo di Medsos, Sekaligus Ucapakan Selamat Ulang Tahun

Jadi, lanjut Hasto, bukan hal yang aneh jika para ahli mengatakan bahwa Pemilu 2024 adalah pemilu yang terburuk di dalam sejarah demokrasi Indonesia.

Baca juga: Sirekap Bikin Gaduh, Drone Emprit: KPU dan Bawaslu Perlu Pertimbangkan Audit Forensik

Oleh sebab itu semua harus dibuka secara transparan. Kekuatan rakyat tidak boleh dimanipulasi demi kepentingan kekuasaan politik.

Menurut dia, berbagai temuan itu sudah dikumpulkan dan disampaikan dari para pakar media kepada timnya yakni Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud yang dipimpin oleh Todung Mulya Lubis.

Setelah itu, upaya hukum terhadap dugaan kecurangan Pilpres bakal dilakukan pihak Ganjar-Mahfud.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *