Syahrul Yasin Limpo Jadi Harun Masiku Jilid 2? Kronologi Hilangnya Mentan dari Tak Muncul di Bandara

Uncategorized127 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menghilang usai ditetapkan menjadi tersangka korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi, Syahrul Yasin Limpo tengah berada di Roma, Italia, untuk melakukan kunjungan kerja.

Kronologi menghilangnya Syahrul Yasin Limpo berawal dari tidak munculnya dirinya yang dijadwalkan tiba di Bandara Soetta dengan menumpang pesawat Qatar Airways, Minggu (1/10/2023).

Kembalinya Syahrul Yasin Limpo dengan menumpang pesawat Qatar Airways, Minggu (1/10/2023), berdasarkan surat yang diterbitkan Angkasa Pura II dengan nomor 142/OIC/09/03/SI-VIP/2023 tentang penggunaan ruang VIP Bandara Soekarno-Hatta yang ditandatangani oleh Officer In Charge, Samsul Sutanto.

Dalam surat yang diperoleh Wartakotalive.com tersebut, Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan kembali ke Indonesia dengan menaiki maskapai penerbangan Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR 956 yang tiba pada pukul 15.25 WIB.

Pada surat juga tertera sebelumnya Syahrul Yasin Limpo pada Minggu (24/9/2023) lalu berangkat ke Roma menggunakan maskapai penerbangan yang sama dengan nomor penerbangan QR 959 saat meninggalkan Indonesia.

Baca juga: Kasus Korupsi Kementan, Febri Sempat Jadi Kuasa Hukum Syahrul Yasin Limpo dan Ferdy Sambo

Kendati demikian hingga Minggu (1/10/2023) malam, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan tidak kunjung terlihat di Bandara Soekarno-Hatta.

Apabila merujuk nomor penerbangan tersebut, maskapai Qatar Airways QR 956 telah mendarat sejak pukul 14.56 WIB di Bandara Soekarno-Hatta.

Pantauan Wartakotalive.com sejak pukul 13.00 WIB hingga Minggu malam, tidak terlihat tanda-tanda ketibaan Syahrul Yasin Limpo.

Pada area Gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta tidak terlihat adanya aparat kepolisian.

Padahal sebelumnya sejak siang, sejumlah aparat berjaga di sana untuk melakukan pengamanan soal kabar kedatangan Menteri Pertanian RI itu.

Hal serupa juga terlihat di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta yang tidak terlihat pengawalan khusus dari pihak Angkasa Pura II.

Baca Juga  Terungkap Asal Kawanan Monyet Liar yang Berkeliaran di Permukiman Warga di Cipayung

Ini berarti ada dua kemungkinan yang bisa terjadi dengan tidak kembalinya Syahrul Yasin Limpo.

Yakni yang pertama Syahrul Yasin Limpo batal menggunakan penerbangan QR 959 untuk kembali ke Indonesia. Lalu yang kedua, dia sudah tiba, namun keluar bandara melalui jalur khusus agar tak terendus jurnalis.

Baca juga: Pesawatnya Tiba di Bandara Soetta, Mentan Syahrul Yasin Limpo Tidak Muncul Juga, Ada Apa?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *