Surya Paloh Temui Jokowi Jadi Sinyal AMIN Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Jawaban NasDem

Uncategorized35 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Minggu (18/2/2024) malam.

Beragam asumsi pun bermunculan.

Banyak pihak menilai pertemuan tersebut sebagai sinyal ajakan Surya Paloh, termasuk Cawapres-Cawapres yang diusungnya, Anies Baswedan dan Muhaimin masuk koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terkait hal tersebut, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya enggan menanggapi dugaan sinyal ajakan masuk koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Menurutnya, masih terlalu dini untuk membicarakan soal koalisi ke depan pasca pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Terlalu dini (bahas koalisi). Pak Surya orang yang stick dengan sikap-sikap beliau, jadi kita saling menghormati,” ucap Willy, Senin (19/2/2024).

Pihaknya, saat ini konsisten berada di dalam koalisi pemerintah pimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga masa jabatan keduanya rampung.

“Kalau khusus untuk Presiden Jokowi, pemerintahkan kali ini, komitmen Partai NasDem, permintaan Pak Surya untuk mendukung Presiden Jokowi sampai selesai, itu kan tidak terbantahkan,” kata Willy.

Willy meminta semua pihak mengapresiasi pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi.

Pertemuan itu sekaligus membuktikan bahwa komunikasi di antara Surya Paloh dan Presiden Jokowi masih sangat cair, meskipun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terlihat berseberangan.

“Kita harus menyambut baik pertemuan ini dalam konteks bagaimana dialog ini menjadi bridging betul. Komunikasi yang cair dan tidak dalam tendensi yang sifatnya baper-baperan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam (18/2/2024).

Menurut Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin pertemuan keduanya merupakan sinyal dukungan NasDem untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga  Sambut Bulan Ramadan, Ratusan Masjid dan Musala di Banten dan Jawa Tengah Dicat Ulang

“Pertemuan politik. Bisa jadi membicarakan soal dukungan NasDem,” jelas Ujang, Senin (19/2/2024).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *