Sambut Bulan Ramadan, Ratusan Masjid dan Musala di Banten dan Jawa Tengah Dicat Ulang

Uncategorized16 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sebanyak 3.565 liter cat diberikan untuk pengecatan terhadap lebih dari 100 masjid dan musala yang tersebar di beberapa wilayah seperti Serpong, Tangerang, Serang, Malingping, Pemalang, Pekalongan, Tegal, dan Brebes.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya mendukung pemeliharaan sarana peribadatan, khususnya di bulan Ramadan agar umat muslim dapat semakin nyaman dalam menjalankan ibadahnya.

“Melalui kegiatan pengecatan ini diharapkan dapat membuat tampilan masjid dan musala menjadi lebih bersih, layak, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang,” ucapnya lewat keterangan, Selasa (19/3/2024). 

Dukungan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Warnai Kehidupan #ColouringLives di bulan Ramadan diharapkan umat muslim nantinya dapat semakin nyaman saat beribadah.

Kekhusyukan beribadah akan terasa lebih fokus apabila didukung dengan kondisi bangunan yang bersih dan nyaman. Sehingga beribadah pun semakin menyenangkan dan istimewa.

“Dukungan yang kami berikan yaitu dengan memfasilitasi pengecatan masjid menggunakan produk-produk yang berkualitas,” sambung Mark Liew. 

Baca juga: Sebar Ribuan Takjil Kepada Anggota PPSU dan Ojol, Kapolsek Mampang: Insya Allah Berkah

Baca juga: Dicecar Penyidik 16 Pertanyaan, Amy Beberkan Dugaan Perzinahan Pedangdut Cantik dengan Suaminya

Adapun produk yang diaplikasikan dalam pengecatan masjid dan musala, yakni menggunakan 3 jenis cat premium yaitu; Weatherbond Max, Nippon Flawless, dan Bee Brand.

Dalam aksi CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives Pengecatan Masjid dan Musala, Nippon Paint juga berkolaborasi dengan 18 Mitra Toko di kawasan Banten dan Jawa Tengah. Khusus untuk area Jawa Tengah, kolaborasi dilakukan dengan Toko Cat Juara. 

Budi Hartono, pemilik Toko Cat Juara mengatakan di bulan Ramadan kali ini bekerja sama untuk pengecatan ulang 70 musala, salah satunya Musala Al Fadhlu di Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Baca Juga  Kematian Pria dalam Kamar Kos di Depok Masih Misteri, Polisi Periksa 3 Saksi Tambahan

“Kami senang dan turut mendukung program ini dengan memberikan donasi berupa sejumlah aksesoris pengecatan. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadan,” tuturnya. 

Sementara Ahmad Ali Haydhor selaku Pengurus Masjid di Masjid Al Istiqomah, Ciputat Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan pengecatan masjid secara gratis tersebut. 

“Dengan pengecatan ini, masjid kami saat ini menjadi tampak lebih bersih, dan tentunya dapat membawa kenyamanan bagi jamaah kami,” tuturnya. 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *