Perkuat Ekosistem Pangan, ID Food Tingkatkan Kemitraan dengan Para Pelaku UMKM

Uncategorized107 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAKeberadaan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai pilar penting dalam sektor pangan jadi prioritas yang terus didorong oleh Holding BUMN Pangan.

Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan ekosistem bisnis ID FOOD tidak bisa dipisahkan dari pelaku UMKM, sebagai upaya memperkuat ekosistem pangan nasional.

Frans mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dibentuknya Holding BUMN Pangan adalah untuk mewujudkan inklusifitas UMKM, petani, peternak, dan nelayan.

“ID FOOD berkolaborasi intens dengan pelaku UMKM dari level hulu terdiri dari petani, peternak, dan nelayan, hingga level hilir terdiri dari warung, pedagang pasar dan toko-toko kelontong,” ujar Frans, lewat keterangan, Senin (30/10/2023).

Baca juga: Tiga Oknum TNI AD Pembunuh Imam Masykur Tidak Keberatan dengan Dakwaan Oditur Militer II-07 Jakarta

Frans memastikan pihaknya siap jadi bagian dan mendukung program pemerintah memperkuat sektor UMKM. Lebih lanjut, Frans mengaku siap berkolaborasi dalam memperkuat sektor UMKM.

“Kedepannya kita terus targetkan penambahan kemitraan dengan pelaku UMKM, hal tersebut sudah menjadi bagian dari Key Performance Indicator (KPI),” jelasnya.

Peran UMKM dalam menopang sektor pangan sangat penting, maka perlu kolaborasi bersama untuk mereka naik kelas. Seperti program Bazar UMKM Untuk Indonesia yang saat berlangsung.

Partisipasi ID FOOD sebagai penyelenggara bersama Bank Mandiri dalam Bazar UMKM Untuk Indonesia edisi bulan Oktober 2023 jadi salah satu komitmen dalam mendorong kemajuan UMKM.

Baca juga: WNA Korsel yang Lemparkan Pegawai Imigrasi dari Lantai 19 Kenal dengan Korban, Lalu Apa Motifnya?

“Program yang diinisiasi Kementerian BUMN ini sangat baik karena memperkuat sektor UMKM melalui sinergitas bersama BUMN,” ungkapnya.

Bazar UMKM Untuk Indonesia edisi Oktober berlangsung 26-29 Oktober 2023, di Sarinah Thamrin, Jakarta, bertema “Pemuda Bermimpi, Pemuda Berkarya” yang sejalan dengan momen peringatan Hari Sumpah pemuda.

Baca Juga  Awal Tahun 2024 POCO Luncurkan Ponsel C65 dengan Kamera 50 MP AI, Harganya Rp 1,3 Jutaan

Bazar diikuti 103 UMKM dari Rumah BUMN, mitra binaan ID FOOD dan Bank Mandiri. Pengunjung juga dapat mengikuti workshop gratis seperti pembuatan chunky bag, hingga gantungan tas.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *