Peduli Pendidikan di Indonesia, Anies Telah Kirim Banyak Pemuda dalam Indonesia Mengajar Sejak 2010

Uncategorized97 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Jauh sebelum menjadi Calon Presiden RI, Anies Baswedan juga dikenal sebagai tokoh pendidikan yang memelopori program Indonesia Mengajar. 

 

Melalui program ini ia telah mengirim berbagai pemuda pada program Indonesia Mengajar ke berbagai daerah yang ada di Indonesia, termasuk ke Provinsi Lampung yang ia kunjungi hari ini, Kamis (7/12/2023).

 

Salah satu kesaksian itu datang dari Angga Putra Fidrian, seorang Pengajar Muda Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Ia menyebut program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2010.

 

“Saya bertugas menjadi guru di Tulang Bawang Barat di SDN 02 Margomulyo, desa Margomulyo, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat sejak tahun 2012-2014,” ujarnya.

 

Menurutnya, sosok Anies Baswedan sangat mengedepankan pendidikan sebagai salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Indonesia.

 

“Bagi Pak Anies Baswedan, pendidikan adalah hal yang paling penting sebagai eskalator sosial ekonomi, maka kami hadir membantu mengisi kekosongan guru di Tubaba yang baru menjadi Kabupaten,” ungkap Angga yang kini juga menjadi Jubir Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin).

 

Selain itu, pada tahun 2022 lalu, Anies Baswedan juga pernah dianugerahi dengan gelar adat kehormatan Tuan Penata Negarou, oleh Federasi Adat Marga Empat Kabupaten Tulangbawang Barat.

 

Pemberian gelar adat tersebut disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati, beserta dengan anggota Forkopimda dan seluruh pejabat eselon II dan III di Pemkab setempat. (****)

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Barang yang Biasa di Dapur ini Bisa Menghilangkan Bintik Hitam di Tangan dan Wajah Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *