PAgi ini Prabowo dan Gibran Rakabuming akan Jalani Tes Kesehatan, Ada 50 Tim Dokter yang Terlibat

Uncategorized144 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Setelah penetapan pasangan Capres dan Cawapres, Kamis (26/10/2023) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. 

“Bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok hari Kamis 26 Oktober, jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Soebroto,” ujar Ketua KPU Hasyim Asyari.

Mengenai rangkaian pemeriksaan Prabowo-Gibran, Hasyim menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemeriksaan RSPAD Gatot Soebroto. 

Diketahui, pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengecek kondisi jasmani dan rohani para paslon.

Selain itu, Prabowo-Gibran akan menjalani tes bebas narkoba.

Baca juga: Prabowo-Gibran jadi Pasangan Terakhir, KPU RI Umumkan Pendaftaran Bacapres-cawapres Ditutup

RSPAD melibatkan 50 dokter dan kolegium terkait pemeriksaan ini.

“Kurang lebih sekitar 50 orang dokter baik yang langsung terlibat maupun di dalam kepanitiaan,” ujar Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (21/10/2023). 

Estimasi tes kesiapan bakal berlangsung kurang lebih dari 8 hingga 10 jam dengan beberapa rangkaian pemeriksaan jasmani, rohani, hingga tes bebas narkoba. 

Sebagai informasi, Prabowo dan Gibran telah resmi mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023) kemarin.

Mereka menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri menyusul capres cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Koalisi PDIP Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sudah mendaftar pada hari pertama.

Sebelumnya, Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud juga telah rampung menjalani tes kesehatan.

Anies-Cak Imin pada 21 Oktober 2023, lalu pasangan Ganjar-Mahfud pada 22 Oktober 2023.

Baca juga: KPU Sebut Tak Ada Masalah Bagi Gibran Rakabuming Raka Daftar Sebagai Cawapres untuk Prabowo Subianto

Kemudian, untuk hasil tes kesehatan para capres tersebut, nantinya akan diserahkan oleh RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU pada Jumat (27/10/2023).

Baca Juga  Pengakuan Warga Israel Dibebaskan Hamas Ketakutan akan Dibunuh Tentara Zionis

“Hasil dari tiga bakal pasangan calon tersebut oleh tim pemeriksa RSPAD Gatsu akan disampaikan pada KPU secara resmi pada hari Jumat sekira jam 14.00 siang,” ujar Hasyim.

Dijelaskan Hasyim, hasil tes pemeriksaan itu merupakan salah satu dari rangkaian verifikasi atau penelitian administrasi syarat bakal capres-cawapres.

(Tribunnews.com/Rifqah/Mario Christian)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Agenda Prabowo-Gibran usai Daftar KPU: Hari Ini Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *