Menengok Plaza Kenari Mas, Sempat Mati Suri Kini Berangsur Pulih Kedatangan Pembeli

Uncategorized62 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, SENEN — Sempat dikabarkan meredup karena sepinya pembeli, Plaza Kenari Mas yang berlokasi di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, kini mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Meski tidak begitu ramai, namun plaza legendaris yang memiliki 7 lantai itu nampak menunjukkan hidupnya aktivitas jual beli. 

Pantauan Warta Kota di lokasi, Sabtu (3/2/2024), nampak toko-toko elekronik yang menduduki lapak mulai dari lantai dasar hingga lantai 3 itu, dipenuhi dengan stok perlengkapan listrik, perangkat keras elektronik, peralatan dan produk sanitasi, hingga kemerlap lampu-lampu hias.

Suara pengemasan paket menggunakan lakban pun terdengar bersautan dari satu toko dengan toko lainnya.

Selain itu, terdengar pula suara kardus yang disayat menggunakan cutter untuk mengeluarkan stok barang dagangan baru.

Beberapa toko juga sibuk menawarkan barang dagangannya kepada pengunjung yang hilir mudik mencari peralatan yang dibutuhkannya. 

Di lantai Lower Ground (LG), terdapat puluhan toko yang menjual segala macam keperluan listrik dan elektrikal, lampu hias dan LED, kunci dan handle pintu, pompa dan filter air, sanitary, alat perlindungan diri, alat rumah tangga, Air Conditioner (AC) dan sparepart, dan elektronik.

Baca juga: Kenari Djaja Raih Penghargaan MURI atas Rekor Webinar Arsitektur Peserta Terbanyak  

Tak jauh berbeda dengan LG, lantai Ground (G) Plaza Kenari Mas juga menyediakan berbagai peralatan mulai dari listrik dan elektrikal, lampu hias dan LED, kunci dan handle pintu, pompa dan filter air, sanitary, water heater, alat teknik, tools dan hardware, travo, serta perkakas.

Sementara naik ke lantai 1, Plaza Kenari Mas diisi oleh toko-toko yang menjual listrik dan elektrikal, lampu hias dan LED, kunci dan handle pintu, pompa dan filter air, sanitary, water heater, alat safety, tools dan hardware, interior desain, dan audio.

Baca Juga  Semarakkan HUT ke-25 Kota Depok, Chava Gelar Kompetisi Sepak Bola dan Voli, Catat Jadwalnya

Tak jauh berbeda, di lantai 2, terdapat sejumlah toko yang menyediakan peralatan listrik dan elektrikal, lampu hias dan LED, kunci dan handle pintu, pompa dan filter air, alat telekomunikasi, handphone dan aksesoris, alat safety, CCTV, dan interior desain.

Adapun di lantai 3, toko-toko di Plaza Kenari Mas banyak yang menjual listrik dan elektrikal, lampu hias dan LED, kunci dan handle pintu, CCTV dan aksesoris, alat rumah tangga, tools dan hardware, ekspedisi, dan elektronik.

Sementara sisanya, lantai 4 hingga 7, diperuntukkan untuk food court (area makan), kantor perbankan, area bongkar muat, gudang, hingga perkantoran.

Salah satu pedagang elektronik dan lampu hias bernama Lisa, menyebut jika sudah lama keadaan Plaza Kenari Mas sepi pembeli. 

“Ini sudah mulai lebih baik dibanding waktu Covid, cuma masih rada sepi, apalagi menjelang Pemilu ini ya sepi banget,” kata Lisa saat ditemui di lokasi, Sabtu.

Baca juga: Penuhi Tingginya Permintaan, Kenari Djaja Resmikan Pembukaan Outlet Terbaru di Medan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *