Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Pekan Depan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Lakukan Sumpah WNI

Uncategorized19 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memaparkan proses naturalisasi dua pemain yang namanya masuk dalam skuad Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Dua pemain naturalisasi itu adalah Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Erick mengatakan bahwa kedua pemain tersebut telah mendapatkan persetujuan Komisi III, Komisi X dan Ketua DPR RI.

Setelah itu, dokumen yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR hari ini diserahkan ke Mensesneg untuk mendapatkan Keppres.

Kemudian, proses pengambilan sumpah WNI Ragnar dan Thom Haye dijadwalkan kembali pada pekan depan.

“Pimpinan daripada DPR yang sudah kemarin di rapat pimpinan mendukung naturalisasi. Lalu dilanjutkan oleh rapat komisi III dan X berjalan lancar,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

“Tapi memang kebetulan kita ada libur yang kadang-kadang semua lah termasuk saya, termasuk fans sepak bola. Oh ini gimana nih? Ya memang libur jadi kita harus menunggu suratnya,” ujar Erick.

Baca juga: Pengambilan Sumpah WNI Diundur, Thom Haye dan Ragnar Gagal Bela Timnas Indonesia Saat Jamu Vietnam

“Kemarin, Alhamdulillah dari pimpinan DPR sudah keluar, kita sudah terima kemarin sore. Lalu hari ini masuk kepada Mensesneg, semoga 1-2 hari ini Bapak Presiden bisa mengeluarkan suratnya dan minggu depan kembali diangkat sumpah untuk Tom He dan Ragnar,” tutur Erick.

Mundurnya waktu proses naturalisasi ini membuat Thom Haye dan Ragnar yang dipersiapkan bisa memperkuat skuad Garuda saat menjamu Vietnam pada 21 Maret mendatang tak bisa dimainkan.

Erick hanya bisa mengupayakan agar pemain keturunan asal Belanda itu bisa memperkuat Indonesia saat away ke kandang Vietnam pada 26 Maret 2024.

“Tergantung nanti prosesnya. Ini yang harus KTP, passport, pendaftaran, ini masih ada proses loh, juga bukan berarti selesai. Jadi ya kita coba untuk Thom dan Ragnar itu bisa bergabung untuk pertandingan melawan Vietnam di tanggal 26,” jelas Erick.

Baca Juga  Konflik Laut Merah, Pengamat Soroti Ancaman Krisis Pangan dan Energi Global, Berdampak ke Indonesia?

Sementara itu, untuk Nathan Tjoe-A-On dipastikan bisa memperkuat di pertandingan leg pertama kontra Vietnam.

Nathan yang tiba di Indonesia pada 11 Maret lalu langsung diambil sumpah menjadi WNI, pasalnya proses Nathan sebenarnya sudah rampung bersamaan dengan Jay Idzes pada akhir Desember lalu.

“Kalau Nathan itu kemarin dengan prosesnya sudah dijalankan, itu mudah-mudahan tanggal 21 (Maret) dia bisa main. Paspor. KT udah keluar kemarin, jadi kita tunggu. Nah untuk satu lagi, Marteen kita masih proses karena ada beberapa hal yang perlu kita bicarakan dengan berbagai pihak. Jadi itu masih Juni nanti ya,” pungkas Erick.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *