Istri Rizieq Shihab Wafat, Capres Anies Baswedan Sampaikan Bela Sungkawa: Husnul Khotimah

Uncategorized95 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM – Capres Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya istri Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun binti Yahya, Sabtu (16/12/2023).

Pernyataan bela sungkawa untuk Syarifah Fadhlun disampaikan Anies Baswedan begitu mendarat di Morowali, Sulawesi Tengah, untuk melanjutkan kampanye.

“Tadi kami ketika mendarat di Morowali mendapatkan kabar bahwa istri dari Habib Rizieq wafat, kami menyampaikan turut ini berbela sungkawa, mendoakan. InsyaAllah Almarhumah, saat wafatpun, wafat dalam keadaan husnul khotimah,” kata Anies Basewedan.

Anies Baswedan menambahkan, almarhumah merupakan sosok yang menemani perjalanan HRS selama bertahun-tahun.

Baca juga: BREAKING NEWS: Istri Habib Rizieq Shihab, Yakni Syarifah Fadhlun Yahya Meninggal Dunia

“Almarhumah seorang yang menemani perjalanan dakwah dari Habib Rizieq selama bertahun-tahun” lanjut Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu.

Ia pun mendoakan almarhumah ditempatkan di tempat yang mulia di sisi-Nya, dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam melewati masa duka ini.

“InsyaAllah wafat dalam keadaan husnul khotimah, ditempatkan di tempat yang mulia disisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan dan kekuatan untuk melewati masa yang tidak ringan ini” tandas Anies Baswedan.

Diberitakan sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yakni Habib Rizieq Shihab.

Diketahui, istri Habib Rizieq bernama Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya dikabarkan meninggal dunia.

“Iya benar,” kata Tim Bantuan Hukum sekaligus Juru Bicara (Jubir) Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar, Sabtu (16/12/2023).

Sebelumnya, Pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI), Rizieq Shihab meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara Munajat 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023) pagi.

Rizieq mengatakan bahwa saat ini dirinya  masih menjaga istrinya yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga  Penikaman Massal dan Brutal Terjadi di Sydney, Lima Tewas dan Tidak Ada WNI Jadi Korban

“Saya Al Fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf, berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit sejak beberapa waktu yang lalu,” kata Rizieq dalam sambutannya yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro Muhammad Bin Husein Al Atthas.

Rizieq meminta doa kepada massa yang hadir agar istrinya cepat diberikan kesembuhan dari penyakitnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *