Ganjar Pranowo Disebut Memiliki Integritas Tinggi Selama Pimpin Jawa Tengah Dua Periode

Uncategorized109 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dinilai memiliki integritas tinggi selama kepemimpinan dua periode di Jawa Tengah. 

Hal ini diungkapkan dalam sebuah acara di Cafe Babe, Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dosen Fakultas Hukum dan Ilmu Komunikasi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang, Benediktus Danang Setianto mengatakan sikap integritas Ganjar Pranowo dipertahankan untuk mengedepankan kepentingan rakyat dan gerak cepat kepada penyelewengan.

“Kalau kita melihat jejak recordnya selama sepuluh tahun selama memimpin Jawa Tengah ya. Integritas itu akan sangat kelihatan,” katanya dalam keterangan, Selasa (17/10/2023). 

Baca juga: Ganjar Pranowo Unggah Foto Bareng Prabowo di Medsos, Sekaligus Ucapakan Selamat Ulang Tahun

Hal itu dikatakan saat mengulas buku “Hitam Putih Ganjar” yang digagas alumni muda dan akademisi Undip, Unnes, dan UNS yang berjejaring dalam Pena Mas Ganjar. 

“Pertama bahwa Pak Ganjar sendiri terkenal mendapatkan banyak penghargaan untuk sikapnya tidak koruptif,” kata dia.

Upaya gerak cepat terhadap penyelewengan ditunjukkan Ganjar salah satunya menyetop praktik korupsi. Ia memecat kepala dinas karena dinilai melakukan korupsi.

“Dan kasus ketika ada sekolah yang memungut uang diluar yang seharusnya itu sudah sangat kelihatan kenapa Pak Ganjar bener-bener orang yang berintegritas terhadap prinsip-prinsip yang dipegangnya selama ini,” jelas dia.

Baca juga: Bocoran Terbaru, Cawapres Ganjar Pranowo yang Akan Diumumkan Besok Pagi Adalah Mahfud MD

Pesatnya pembangunan infrastruktur di Jateng, serta memprioritaskan pembangunan SDM di Jateng mulai dari program pengentasan kemiskinan hingga pendidikan gratis SMKN Jateng berbasis boarding school.

“Saya rasa semuanya masih relevan gitu ya. Hal-hal semacam itulah yang menurut saya apa yang dilakukan selama sepuluh tahun di Jawa Tengah ini tidak hanya saja perlu di upskilll kan, diperluas, direproduksi tempat-tempat yang lain, tetapi juga sekaligus itu harus menjadi gerakan yang memang bisa dinaikkan skalanya menjadi nasional,” ungkap dia.

Baca Juga  Pengangkatan AHY jadi Menteri ATR/BPN Disebut Bentuk Upaya Membendung Wacana Hak Angket

Rekam jejak dan pengalaman yang lengkap, pemimpin berjiwa muda, dan dekat dengan semua kalangan termasuk milenial menjadi bekal bagi Ganjar Pranowo untuk bisa memahami rakyat dan mengatasi berbagai problematika nasional hingga mancanegara di masa mendatang.

“Saya membayangkan kalau yang memimpin negara kita itu orang yang terlalu jauh usianya akan sangat kesulitan, lalu yang kedua juga kalau yang memimpin Indonesia itu mungkin usianya tidak terlalu jauh tetapi track record-nya tidak telalu baik, dia akan kesulitan juga.”

“Maka ya memang yang semacam itulah yang dibutuhkan Indonesia di masa depan,” tutup dia.

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman menjelaskan buku setebal 398 halaman yang diterbitkan Penerbit Buku Kompas itu memuat rekam jejak, inovasi, dan prinsip-prinsip dari mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Hari ini kita berada di lingkungan Universitas Negeri Semarang, tujuannya untuk apa untuk membedah buku hitam putih Ganjar Pranowo rekam jejak kepemimpinan selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah,” ucap Reza.

(Tribunmuria.com)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *