Dewan Pakar AMIN: Gibran Lebih Mirip Suporter Sepak Bola Ketimbang Cawapres pada Debat Capres

Uncategorized107 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyebut Gibran Rakabuming Raka memang layak ditegur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Cawapres nomor urut 2 itu dinilai melanggar aturan saat mendamping Prabowo Subianto dalam debat capres edisi perdana beberapa hari lalu.

Gibran dianggap telah melakukan provokasi kepada pendukungnya.

Anggota Dewan Pakar Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin), Bambang Widjojanto menyebut putera Presiden Joko Widodo itu tidak bisa menempatkan diri dengan baik.

“Orang yang suka nonton suporter bola memang kayak begitu. Jadi, dia enggak bisa membedakan,” ujar Bambang di Sekretariat Koalisi Perubahan, Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Baca juga: Prabowo Kena Mental, Pengamat Politik: Debat Capres Bisa Ubah Keputusan Pemilih

Timnas Amin akan mengajukan keberatan kepada KPU untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi.

Di sisi lain, Bambang menampik jika Anies dianggap terlalu frontal menyerang capres lain dalam debat pertama itu. Ia menuturkan, Anies hanya memberikan penegasan soal sikap politik dan narasinya soal perubahan.

“Kalau nyerang terus ya enggaklah, cuma dari awal dia menarik garis itu yang akan dibawakan adalah perubahan,” kata dia.

“Basis perubahannya adalah keadilan, kesetaraan, dan kemudian peningkatan kesejahteraan. Itu yang dikemukakan,” ujar Bambang.

Secara terpisah Gibran Rakabuming Raka menanggapi ringan soal rencana Komisi Pemilhan Umum (KPU) akan mengevaluasi dan memberi teguran kepadanya.

Cawapres nomor urut dua itu akan menerima teguran tersebut dan meminta maaf.

Minta maaf

Seperti diketahui, Wali Kota Solo itu berpasangan dengan Menteri Pertahanan dalam Pilpres 2024. Mereka berkontestasi melawan pasangan Anies Baswedan-Cak Imin dan duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Semua teguran, evaluasi kami terima,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/12/2023).



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anies Siap Bersekutu dengan Ganjar Lawan Dugaan Kecurangan Pemilu 2024 dengan Hak Angket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *