Acara Malam Tahun Baru: Dinkes DKI Bakal Cek Makanan UMKM yang Ikut Ramaikan Malam Muda Mudi

Uncategorized87 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR – Pemprov DKI Jakarta membuka tenda untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di acara Malam Muda-mudi di Jakarta Kota Global kawasan Sudirman-Thamrin, Minggu (31/12/2023).

Namun, para UMKM itu harus bisa memenuhi syarat, yaitu makanan yang dijajakan harus diperiksa oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan DKI, Ani Ruspitawati, membenarkan bahwa pihaknya akan memeriksa dagangan UMKM tiga hari sebelum acara itu berlangsung.

“UMKM yang akan mengisi di situ (acara Malam Muda-Mudi) akan diperiksa. Keamanan pangannya melakui Labkesda,” kata Ani, Kamis (28/12/2023).

Pemeriksaan itu dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk memastikan kandungan makanan yang dijual UMKM tidak ada zat berbahaya.

Baca juga: Seru, Sambut Tahun Baru 2024, Pemprov DKI Dirikan 11 Panggung Malam Muda-Mudi di Sudirman-Thamrin

Mengingat, dalam acara Malam Muda-mudi ini ada sejumlah tamu VIP dan pihaknya perlu memperketat makanan yang disajikan oleh pelaku UMKM.

“Iya nanti habis diperiksa langsung. Saat akan dihidangkan ke tamu VIP, ada tim (yang periksa),” ucap Ani.

Selain menjaga tamu VIP, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga ingin menjaga kesehatan ribuan masyarakat yang datang ke lokasi.

Sebab, masyarakat bakal banyak membeli jajanan di tenda UMKM untuk menemani malam pergatian tahun 2024.

“Kami periksa sebelumnya, agar tidak mengganggu. Karena kan pasti ada banyak masa yang datang, kami lakukan hari itu hanya untuk tamu-tamu VIP. Makanan yang disajikan ke tamu,” tutur Ani.

Baca juga: Berikut Informasi LLengkap Terkait Rekayasa Lalu Lintas Saat “Festival Malam Muda Mudi” Digelar

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta bakal mendirikan 11 panggung di kawasan Sudirman-Thamrin untuk sambut malam pergantian tahun 2023 ke 2024, Minggu (31/12/2023).

Baca Juga  Hasil All Englland 2024: Ginting Sikat Axelsen, Jonatan Christie Singkirkan Shi Yu Qi

Ribuan warga pun diprediksi bakal memadati kawasan Sudirman-Thamrin sampai pergantian tahun.

Oleh karena itu, untuk antisipasi keadaan darurat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati menyiapkan mobil ambulans, mendirikan posko pelayanan kesehatan dan petugas medis di titik-titik lokasi panggung hiburan.

“Kami juga koordinasi dengan ambulans di RSUD terdekat. Ada sebanyak 88 petugas medis, 16 unit ambulans mobil, 15 unit ambulans motor, dan 2 unit ambulans sepeda,” kata Ani, Sabtu (23/12/2023). 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *