Zainudin Amali Sebut Kualitas Pemain Diaspora dan Lokal untuk Timnas U-17 Tak Berbeda Jauh

Berita240 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengungkapkan kualitas pemain diaspora dan pemain lokal yang mengikuti seleksi timnas U-17 Indonesia tak berbeda jauh. Ia meyakini mereka dapat bersaing untuk memperebutkan tempat utama di Piala Dunia U-17 2023.

Nggak (ada perbedaan kualitas pemain diaspora dan pemain lokal), bahkan kalau untuk U-17 pemain diaspora banyak yang nggak lolos,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Bursa Efek Indonesia, Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Senin, 7 Agustus 2023.

PSSI baru saja menyelesaikan seleksi pemain di 12 kota dengan Makassar menjadi tempat terakhir berlangsungnya kegiatan tersebut. Total ada 42 pemain yang lolos dan akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

Lulusan seleksi di 12 kota dijadwalkan bergabung dengan skuad sementara timnas U-17 Indonesia pada 15-17 Agustus 2023. Seluruh pemain bakal kembali diseleksi dan dikerucutkan menjadi 30 nama untuk TC ke Jerman pada September sampai Oktober 2023.

Amali membocorkan salah satu lulusan seleksi pemain di 12 kota merupakan jebolan akademi Barcelona. Meski begitu, dia belum dapat memastikan apakah sang pemain bakal terpilih atau tidak karena keputusan ada di tangan pelatih dan pemilihannya dilakukan secara objektif.

“Ada satu yang bagus, tapi nggak tahu dia bisa terpilih atau nggak. Dia lulusan Barcelona, itu dari klaster Sumatera Selatan,” tuturnya kepada wartawan.

Iklan

“Kemudian di Manado ada anak kita yang sedang menimba ilmu di klub Australia. Dia terbang khusus untuk mengikuti seleksi. Kita lihat saja nanti,” kata Amali menambahkan.

Timnas U-17 Indonesia dibebani target mencapai hasil terbaik. Untuk mencapainya, PSSI melakukan berbagai persiapan, mulai dari seleksi pemain, uji coba melawan tim Eropa dan Asia, hingga pemusatan latihan ke Jerman.

Baca Juga  Pemukiman Warga di Penjaringan Jakarta Utara Terbakar

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember 2023. PSSI telah mengajukan empat stadion sebagai tempat penyelenggaraannya yang terdiri dari Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Pilihan editor: Indra Sjafri: Shin Tae-yong Bertemu Persija, Bahas Pemanggilan Pemain untuk Piala AFF U-23



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *