Soal Renovasi JIS, Erick Thohir: Jakpro akan Urus Rumput, PUPR Perbaiki Akses

Berita242 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Renovasi Jakarta International Stadium (JIS) akan melibatkan berbagai pihak. Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah bertemu dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membahas pembagian tugasnya.

Erick mengatakan ada kesepakatan antara Jakpro dan Kementerian PUPR soal renovasi JIS. Jakpro akan mengurus segala hal terkait rumput lapangan, sementara Kementerian PUPR bertanggung jawab dalam perbaikan akses.

“Seperti pembicaraan dengan Pemda DKI Jakarta, Jakpro, dan Kementerian PUPR, saya dilaporkan bahwa nanti Jakpro dan PUPR akan berkonsolidasi melakukan perbaikan infrastruktur pendukung dan akses,” ujar dia dikutip dari channel YouTube PSSI TV, Kamis, 3 Agustus 2023.

“Mereka sepertinya ada kesepakatan, nanti kalau (perbaikan) rumput adalah Jakpro, lalu untuk penyebrangan di dua titik itu PUPR, ini yang saya dengar,” kata Erick menambahkan.

Meski begitu, Erick belum dapat memastikannya. Ia akan kembali mengadakan rapat dengan pihak-pihak tersebut pada pekan depan. Tak cuma di Jakarta, mantan presiden klub Inter Milan itu juga bakal bertemu dengan pemerintah daerah lain, yakni Bandung, Solo, dan Surabaya.

Keempat daerah tersebut sudah diusulkan PSSI ke FIFA sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Keputusan federasi untuk merekomendasikan ajang dua tahunan itu digelar di Pulau Jawa karena waktu yang mepet dan efisiensi pendanaan.

Iklan

JIS menjadi stadion yang paling disorot karena diperlukan cukup banyak renovasi untuk memenuhi standar FIFA dalam mengadakan turnamen. Berbeda dengan tiga stadion lainnya, seperti Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Gelora 10 November Surabaya yang telah lebih dulu direnovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20 meski akhirnya batal.

“Tentu akses-akses (di JIS) ini yang menjadi catatan FIFA yang di sini harus dipastikan siap. Memang ini yang saya bilang ada resiko karena tinggal 100 hari lagi, tapi kami harus coba maksimal,” tutur Erick.

Baca Juga  แผ่นดินไหว video twitter link

Perwakilan FIFA akan kembali ke Indonesia pada 26 Agustus 2023 untuk memastikan segala hal terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, mulai stadion, tempat latihan, hingga dokumen administrasi.

Pilihan Editor: 3 Fakta Timnas U-17 Indonesia vs Barcelona Juvenil A: Campur Tangan Frank Wormuth hingga Dua Pemain Diaspora Tampil



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *