Sekjen Ganjarian Spartan Hengkang dari PSI, Pilih Fokus Galang Dukungan untuk Ganjar

Berita232 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Ganjarian Spartan Dwi Kundoyo mengatakan akan fokus menguatkan dukungan pencapresan Ganjar Pranowo usai mundur sebagai kader dan bakal calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

“Kita fokus untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden di 2024,” kata dia saat ditenui di Ciamis Kafe, Jakarta Pusat, Senin, 7 Agustus 2023. 

Sebelumnya Dwi merupakan bacaleg PSI yang akan bertanding dalam pemilihan legislatif tingkat DPRD DKI Jakarta. Namun, menurut Dwi, kedekatan PSI dengan Prabowo menjadi alasannya hengkang dari Partai Berlambang Mawar Merah itu. 

Ia mengatakan bahwa dirinya bersama Relawan Ganjarian Spartan fokus untuk mengembangkan infrastruktur organisasi untuk pemenangan Ganjar, khususnya di 14 provinsi.

“11 provinsi prioritas, dan 4 provinsi prioritas lebih khusus lagi. Jadi kita akan kembangkan infrastruktur organisasi kita sampai ke tingkat komunitas masyarakat yang paling bawah sampai tingkat Rukun Tetangga,” ucapnya. 

Adapun dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga Ganjarian Spartan kata Dwi, ada tingkatannya di antaranya Komnas, Komter, Korsa dan Spartan.

“Komnas itu nasional, Korsa tingkat Provinsi, Korsa tingkat kabupaten kota kemudian Spartan tingkat Kecamatan,” kata dia. 

Penguatan infrastruktur tersebut kata Dwi, fokus untuk 4 daerah prioritas. Di antaranya, Sumatera Utara (Sumut), DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. 

Iklan

“Secara presentase itu kyrang lebih 35 persen 35,6 persen jumlah suaranya yang ada di Indonesia. Yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,” kata dia.

Dwi mengungkapkan untuk Sumut, Ganjari Spartan sudah terbangun di 27 kabupaten kota dari total 33 Kabupaten kota.

“Teman-teman korsa telah membentuk spartan-spartan di tingkat kecamatan,” kata dia. 

Untuk kawasan DKI Jakarta kata Dwi, Ganjarian Spartan sudah ada 6 kota Madya dan 5 kabupaten. Di Jawa Barat dari 28 kabupaten, kata dia, sebanyak 23 kabupaten Ganjarian Spartannya telah dilengkapi dengan SK.

Baca Juga  Viral Pajero Pelat Dinas Polri Ugal-Ugalan di Tol, Nyaris Bikin Celaka Mobil Lain

“Teman-teman yang sudah ber-SK di tingkat Korsa sedang membangun spartan-spartan di tingkat kecamatan,” ucapnya. 

Pilihan Editor: PSI Sebut Kunjungan Prabowo Tak Bisa Dijadikan Alasan Kadernya Mundur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *