Polisi Kedepankan Humanisme saat Amankan Demo Buruh Hingga Tengah Malam

Berita236 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 06:00 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang mengedepankan aspek humanis dalam menjaga kondusifitas demonstrasi di Jakarta Pusat pada Rabu dan Kamis, 9 dan 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

Massa Pekerja Sawit di Bengkayang Bentrok dengan Aparat, Propam Turun Tangan

Meskipun, kata dia, sempat terjadi perubahan di lapangan yang dilakukan para demonstran. Namun, aparat kepolisian dianggap masih mengendalikan pengamanan unjuk rasa dengan baik tanpa adanya aksi kekerasan.

“Komisi III apresiasi seluruh jajaran Tim Polda Metro Jaya, yang memberikan pengamanan maksimal dan humanis dalam aksi demonstrasi buruh kemarin. Walaupun terjadi beberapa perubahan kondisi di lapangan, tapi aparat tetap bisa meng-handle situasi dengan baik. Terima kasih telah berikan waktu dan ruang bagi teman-teman buruh untuk bersuara hingga larut malam,” ujarnya melalui keterangannya pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga :

Ribuan Buruh di Jatim yang Dipimpin Andi Gani Deklarasi Dukung Ganjar untuk 2024

Buruh demo di kawasan Monas tuntut kenaikan upah 15 persen.

Buruh demo di kawasan Monas tuntut kenaikan upah 15 persen.

Selain itu, Bendahara Umum Partai NasDem ini menilai aparat kepolisian yang penuh kehati-hatian dalam pengamanan demonstrasi sangat tepat. Jika tidak, kata dia, bakal banyak momen yang dipolitisasi pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga :

Palak dan Tusuk Sopir Truk, Dua Preman Diringkus Polisi saat Ngopi

“Sekarang ini kita sadar banyak hal sensitif yang rawan dipolitisasi atau digoreng untuk menyudutkan pihak tertentu. Langkah aparat tidak memukul mundur massa, saya kira sudah sangat tepat. Karena jika kedapatan terjadi tindak kekerasan sedikit saja, itu pasti akan dimanfaatkan oleh provokator,” ujarnya.

Demo Buruh.
img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *