PLN DKI Imbau Warga Tak Pasang Atribut HUT Kemerdekaan Dekat Gardu Listrik, Ungkap Bahayanya

Berita220 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 18:30 WIB

Jakarta – General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran, meminta masyarakat tertib menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI pada 17 Agustus mendatang. Salah satunya adalah dengan tidak memasang hiasan atau atribut di dekat gardu listrik.

Baca Juga :

KPK Terima Ribuan Laporan Dugaan Kasus Korupsi, Paling Banyak di DKI Jakarta

“Menghindari bahaya listrik, masyarakat diimbau untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, maupun balon udara di dekat jaringan listrik karena bisa berpotensi menyebabkan kebakaran apabila bergesekan terus-menerus,” kata Lasiran kepada wartawan, Senin, 7 Agustus 2023.

Lasiran tak memungkiri, masyarakat memang sangat antusias dalam menyambut HUT RI. Di antaranya melakukan berbagai kegiatan atau lomba, mulai dari gotong royong bersih kampung, memasang bendera, mengecat fasilitas umum, menghias gapura, sampai dengan memasang lampu hias.

Baca Juga :

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 15 Agustus 2023

Oleh sebab itu, Lasiran mengimbau masyarakat tak mengambil listrik langsung dari tiang listrik. Alih-alih ingin memeriahkan hari kemerdekaan, pelaku bisa saja terkena musibah apabila listrik yang digunakan mengambil langsung dari tiang listrik dan dilakukan sendiri. 

“Mengambil listrik sendiri dari tiang bisa berpotensi menyebabkan masyarakat tersengat aliran listrik karena kabel yang digunakan tidak sesuai standar,” katanya.

Baca Juga :

Tambah Modal Produksi Kendaraan Listrik, VKTR Raih Kredit Rp 250 Miliar dari BCA

Selain itu, dia berharap agar masyarakat memasang listrik sementara untuk panggung gembira dan memasang lampu hias di gapura.

“Masyarakat bisa menambah daya listrik sementara selama periode tertentu sesuai keinginan. Pendaftarannya cukup mudah hanya melalui aplikasi PLN Mobile,” ucap Lasiran.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *