Menyusuri Kota Penting Peninggalan Sejarah Romawi di Inggris

Berita376 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Kekaisaran Romawi mendominasi Inggris selama lebih dari tiga setengah abad. Beberapa pengaruhnya bisa diterlihati di kota terbesar dan terpenting pada saat itu, termasuk London, Colchester dan St Albans.

Yang terakhir, St Albans, terletak di Hertfordshire, adalah rumah bagi semua fasilitas yang dianggap penting oleh orang Romawi. Nyatanya, reruntuhan kecil teater dan tembok Romawi tetap ada sampai sekarang.

Hal ini ditunjukkan oleh fakta bahwa St Albans — atau Verulamium seperti yang dikenal orang Romawi — pernah dikepung tidak hanya sekali tetapi dua kali. Pada tahun 60/61 Masehi, kota itu hancur total dalam pemberontakan Boudican. Kemudian pada tahun 155 Masehi kota itu juga hancur karena bencana kebakaran.

St Albans adalah kota besar pertama di jalan Romawi Watling Street bagi para pelancong yang menuju ke utara dan hari ini termasuk dalam sabuk komuter London. Dari beberapa stasiun ibu kota, hanya berjarak 20 menit perjalanan.

Ada beberaap pengalaman menarik yang bisa didapatkan saat mengunjungi St Albans, seperti dikutip dari laman Enjoy St Albans berikut ini.

Ye Olde Fighting Cocks, pub bersejarah di St Albans, Inggris. (enjoystalbans.com)

1. Museum Verulamium 

Bagi mereka yang ingin kembali ke masa lalu, Museum Verulamium dipenuhi dengan banyak harta karun kuno dan mozaik. Di dalamnya Anda akan menemukan: ruang Romawi yang dibuat ulang, Discovery Areas langsung, presentasi video, basis data layar sentuh dan beberapa mosaik Romawi terbaik dan plester dinding di luar Mediterania.

2. Taman Verulamium

Jika Anda hanya mampir untuk perjalanan sehari, ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan. Kelilingi Taman Verulamium, tanah seluas 100 hektar yang menjadi rumah bagi peninggalan Romawi.

Baca Juga  cara cari uang di Kupang terkini

Iklan

Fitur utama Taman adalah danau hias. Berjalan-jalan santai di sekitar danau atau di sepanjang Sungai Ver yang merupakan bagian dari Ver River Trail. Danau ini adalah rumah bagi banyak burung air dan Heron Island mendukung salah satu dari sedikit bangau di Hertfordshire.

Selain danau hias dan Sungai Ver, habitat satwa liar ditingkatkan melalui penggunaan pepohonan dan padang rumput, yang penting bagi serangga, burung, dan kelelawar. Dari Taman, kagumi pemandangan menakjubkan Gereja Katedral dan Biara, yang pembangunannya dimulai pada 1077.

3. Katedral St Albans

Sejarah Katedral St Albans kaya dan, selama berabad-abad, bangunan megah ini telah mengalami beberapa transformasi. Masuklah ke dalam dan Anda akan menemukan pengingat yang menakjubkan dari masa lalu. Katedral serta kisah inspiratif di intinya. Ini termasuk Kuil St Alban, sebuah situs ziarah nasional yang telah menjadi titik fokus bagi pengunjung dan peziarah selama lebih dari 1700 tahun.

Tidak hanya bagian dalam Katedral, dengan bentangan ruang yang luas dan kapel-kapel yang intim dan terpencil, ini juga terletak di tengah-tengah taman yang tenang seluas hektar, yang berarti bahwa Katedral dan sekitarnya adalah sebuah oasis ketenangan yang hanya berjarak berjalan kaki singkat dari kota pasar St Albans yang ramai dan naik kereta singkat dari pusat kota London yang hiruk pikuk.

4. Ye Olde Fighting Cocks

Selain itu, Anda bisa menikmati minuman di Ye Olde Fighting Cocks yang bersejarah, yang dianggap sebagai pub tertua di Inggris. Ye Olde Fighting Cocks berasal dari abad ke-8. Pub yang Anda lihat hari ini dibangun pada abad ke-11. Katedral St Albans dan pekarangannya berada tepat di seberang jalan dan ada terowongan yang membentang dari gudang bir ke Katedral, yang tampaknya digunakan oleh para Biara.

Baca Juga  Bantah Ganti JakLingko Jadi Mikrotrans, Heru Budi: Enggak Ada yang Mengubah

EXPRESS | ENJOY ST ALBANS

Pilihan editor: Turis Inggris yang Ukir Nama Pacar di Colosseum Memohon Pengampunan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *