Jelang Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris Hari Ini, Transfer Moises Caicedo Kian Memanas

Berita296 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Duel Chelsea vs Liverpool akan tersaji pada pekan perdana Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu, 13 Agustus 2023. Kedua tim belakangan sedang menjadi sorotan publik karena persaingannya dalam memperebutkan Moises Caicedo.

The Blues yang sudah lama mengincar dan mengajukan beberapa kali penawaran kepada Brighton & Hove Albion, tiba-tiba ditikung Liverpool. The Reds mengajukan tawaran 110 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,13 triliun dan langsung disepakati The Seagulls.

Namun, sang pemain menolak hijrah ke Anfield dan lebih memilih Chelsea. Jurnalis Italia Fabrizio Romano melaporkan pemain asal Ekuador itu telah menyetujui kontrak jangka panjang hingga 2031 dengan opsi perpanjangan bersama The Blues.

Moises Caicedo juga disebut telah memberi tahu Liverpool bahwa drama ini sudah berakhir dan dia membulatkan pilihannya untuk bergabung dengan Chelsea. Tetapi Liverpool belum menyerah, salah satu petinggi klub John W Henry bahkan sampai turun tangan.

Menurut laporan Express, Henry akan terbang ke London untuk menyaksikan laga Chelsea vs Liverpool, sekaligus mengadakan pertemuan dengan petinggi The Blues yang diprediksi bakal berjalan menegangkan.

Henry kabarnya merasa frustasi dengan kesepakatan Caicedo. Awalnya, dia dan para petinggi Fenway Sports Group (FSG), perusahaan pemilik Liverpool, yakin bahwa mereka telah mengamankan transfer gelandang berusia 21 tahun itu. Tetapi, kini mereka menyadari dapat kehilangan target transfernya ke Chelsea.

Di sisi lain, Menurut laporan Jurnalis Inggris Dave OCKOP, Chelsea mengajukan biaya transfer 115 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,23 triliun untuk Caicedo dan telah mencapai kesepakatan dengan Brighton.

Komentar Pelatih Liverpool dan Chelsea Soal Transfer Moises Caicedo

Iklan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sempat sesumbar bahwa Caicedo akan bergabung dengan timnya. Ia menyebut proses transfer bakal segera rampung.

Baca Juga  Mereka Minta Ganti Rugi Rp 10 M

“Saya dapat mengonfirmasi klub sudah menyepakati transfer (Moises Caicedo). Artinya, apa pun itu saat ini sudah pada tahap akhir,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip dari ESPN, Jumat, 11 Agustus 2023.

Berbeda dengan Klopp, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino enggan membicarakan pemain jika belum pasti menjadi bagian dari timnya. Namun, dia tak menampik bahwa timnya sedang dalam upaya mendatangkan pemain baru.

“Saya tak ingin berbicara tentang pemain yang tidak kami miliki,” ujar dia dikutip dari This Is Anfield. “Tapi seperti klub-kub lainnya, kami bekerja keras untuk menambah kualitas dan memperkuat tim dan sejauh ini sudah cukup baik.”

EXPRESS, SKY SPORTS, THIS IS ANFIELD

Pilihan Editor: Soal Harry Kane Debut Bersama Bayern Munchen, Thomas Tuchel: Kami Tak Mengharapkan Dia Jadi Pahlawan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *