Hasil Piala Dunia Wanita 2023: Inggris Lolos ke Final Usai Kalahkan Australia 3-1

Berita219 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Inggris memastikan lolos ke final Piala Dunia Wanita 2023 setelah mengalahkan Australira dengan skor 3-1 di semifinal, Rabu, 16 Agustus 2023. Lionesses akan berhadapan dengan Spanyol di partai puncak untuk perebutan gelar juara pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Bermain di Stadium Australia, Inggris mencetak gol pertama melalui Ella Toone pada menit ke-36. Gol ini membuat tim asuhan Sarina Wiegman unggul 1-0 di babak pertama. 

Di babak kedua, tim tuan rumah yang mendapat dukungan dari suporter di stadion mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-63 melalui Sam Kerr. Namun, hanya selang delapan menit kemudian, Inggris kembali unggul berkat gol Lauren Hemp. 

Memasuki empat menit terakhir waktu normal, Alessia Russo menambah keunggulan. Sehingga skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Inggris.

Setelah kalah di semifinal, Australia akan bertanding menghadapi Swedia pada Sabtu, 19 Agustus 2023, dalam perebutan posisi ketiga. Sementara, Inggris akan berduel dengan Spanyol yang lebih dulu memastikan ke partai puncak dengan meraih kemenangan 2-1.

“Kami mencapai final! Luar biasa, rasanya seperti kami memenangkan (turnamen) yang tidak kami lakukan, kami baru saja memenangkan pertandingan ini, di stadion yang luar biasa, sebuah pertandingan tandang, cara kami bermain, itu adalah laga yang sulit, tetapi kami menemukan cara untuk menang lagi,” kata Wiegman kepada BBC Sport. 

Pelatih Inggris Sarina Wiegman. REUTERS/Molly Darlington

“Australia melakoni turnamen yang luar biasa, mereka tumbuh. Mereka mengalami beberapa kemunduran, mereka harus memenangkan pertandingan penyisihan grup terakhir mereka dan kemudian mereka menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar pelatih Inggris. 

Iklan

“Saya baru saja mengatakan kepada (asisten manajer) Arjan, memiliki kesempatan mencatat dua kali mencapai final, sebagai pelatih atau pemain, benar-benar istimewa. Saya tidak pernah menerimanya begitu saja, tetapi saya seperti dalam dongeng atau semacam itu,” tutur Weigman.

Baca Juga  Pembunuhan di Rumah Bos Pengepul Barang Rongsok di Depok, Keluarga Dikenal Baik

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, berbicara dengan Reuters di New York City, AS, 31 Mei 2023. REUTERS/Aleksandra Michalska

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, menyampaikan selamat kepada Lionesses yang berhasil menembus final Piala Dunia Wanita 2023. 

“Selamat, luar biasa untuk Lionesses. Mereka pantas mendapatkannya. Kami semua mendukung mereka dan semoga mereka bisa melakukannya di final,” tulis Kane di akun media sosial miliknya. 

“Kami melihat apa yang terjadi ketika Lioness memenangkan Euro dan beberapa banyak hal itu menyatukan timnya. “Saya akan menonton final di sini, di Jerman.”

SKY SPORTS

Pilihan Editor: Buntut Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-23 Indonesia, Erick Thohir Ungkap PSSI akan Kaji Aturan Liga



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *