Begini Kata Erick Thohir Saat Beri Sambutan dalam Resepsi Pernikahan Pratama Arhan di Tokyo

Berita241 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaKetua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir hadir dalam resepsi pernikahan pemain belakang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dengan selebgram Nurul Azizah Rosiade di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu, 20 Agustus 2023. Ia bahkan didapuk memberi sambutan.

Erick mengatakan bahwa keberadaan pemain belakang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, di Jepang telah membawa berkah bagi persepak-bolaan Indonesia. Sejak Arhan aktif bermain di salah satu klub Jepang, Tokyo Verdy, Erick terus mendekati federasi sepak bola Jepang (JFA) untuk ikut meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

“Memang terus dijalankan diplomasi negara dengan negara, atau bisnis dengan bisnis. Namun, ada yang lebih kuat lagi, yaitu diplomasi people to people, dimana diplomasi olahraga menjadi salah satu yang sangat kuat,” ujar Erick saat menyampaikan sambutan pada resepsi tersebut, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

“Saya dan para tamu diberi berkah yang luar biasa. Ini adalah simbol bahwa hubungan Indonesia dan Jepang bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga bidang olahraga. Karena Arhan, saya berusaha menjalin kerja sama dengan PSSI Jepang (JFA). Alhamdulillah kemarin sudah ditandatangani,” ujar Erick.

Menurutnya, dalam waktu dekat, JFA akan mengirimkan perwakilan wasitnya ke Indonesia.

Iklan

“Jadi kita kerja sama. Dan kami juga menunggu kerja sama dengan JFA, dan mereka akan membantu kita khusus mengirim pelatih untuk tim sepak bola putri kita,” tutur Erick.

Arhan resmi menjadi pemain Tokyo Verdy, klub Jepang yang berkompetisi di level kedua J2 League, sejak Februari 2022. Arhan adalah anak kedua dari pasangan Sutrisno dan Surati. Mereka tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Baca Juga  Selandia Baru Tuduh Cina Hingga Iran Melakukan Campur Tangan Asing

Pilihan Editor: Pelatih Persija Jakarta Keluhkan Kondisi Lapangan Patriot Saat Ditahan Arema FC 2-2



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *